Guest Book

Sabtu, 13 November 2010

Punk Terpengaruh Zionis?

Nemuin Artikel kayak gini...:D

Jika menelaah salah satu lagu dari grup band Punk yang cukup terkenal, judulnya The Brews dari NOFX, lagu ini sangat di gandrungi karena unsur kata Oi!.

Kata Oi! adalah salam ala punk yang disosialisasikan oleh para buruh Inggris sekitar tahun 1970an, suatu bentuk budaya perlawanan dan juga sub-culture (cara hidup). Sejak dulu memang lagu ini cukup menarik perhatian, tapi entah apakah para pembawa lagu ataupun pendengar musik punk mengetahuinya, disini yang dipakai adalah budaya yang diambil dari masyarakat Yahudi.

Dalam lirik tersebut menceritakan telah terjadi persilangan budaya antara skinhead, punk dan budaya minoritas kaum Yahudi itu sendiri. Budaya Yahudi termasuk salah satu budaya tua di dunia, dipertahankan dari generasi ke generasi, mereka menganggap diri mereka sebagai masyarakat pilihan Tuhan. NOFX sendiri memiliki dua personil Yahudi pada saat lagu ini ditulis. Ini adalah liriknya.

Friday night we'll be drinking Manishevitz
Going out to terrorize Goyem
Stomping shagitz, screwing shicksas
As long as we're home by Saturday morning

Cause hey, we're the Brews
Sporting anti-swastika tattoos
Oi Oi we're the boys
Orthodox, hesidic, O.G. Ois

Orthopedic, Dr. Martins good for
Waffle making, kicking through the shin
Reputation, gained through intimidation
Pacifism no longer tradition

Cause hey we're the Brews
Sporting anti-swastika tattoos
Oi Oi we're the Brews
The fairfax ghetto boys skinhead Hebrews

We got the might, psycho mashuganas
We can't lose a fight, as we are the chosen ones
Chutspah driven, we battle then we feast
We celebrate, we'll separate our milkplates from our meat

We're the Brews
Sporting anti-swastika tattoos
Oi Oi we're the boys
Orthodox, hesidic, O.G. Ois

Lihat kata-katanya, banyak yang bukan bahasa Inggris tapi bahasa keseharian masyarakat Hebrews. Mari kita bahas per bait saja, bait pertama Friday night we'll be drinking Manishevitz, Manishevitz adalah sebutan minuman keras murah yang biasa diminum oleh masyarakat Yahudi yang gemar mabuk, walau ajaran asli mereka sendiri melarang untuk meminum alkohol. Mengapa Jum’at malam adalah karena hari suci mereka adalah hari Sabtu dan pada malam itu seperti “malam minggu”.

Going out to terrorize Goyem, pada bagian ini mereka mabuk dan keluar untuk melakukan terror kepada Goim, Goim sendiri adalah sebutan orang Yahudi kepada Non-Yahudi, dimana ketika ditelaah secara harfiah maka Goim sendiri dapat diartikan sebagai sesuatu yang bukan manusia/manusia ternak. Bangsa Yahudi itu sendiri memandang rendah semua orang yang bukan bangsanya.

Stomping shagitz, screwing shicksas, ditekankan kembali pada bagian ini, mereka keluar memukuli orang laki-laki non-Yahudi (shagitz) dan mengganggu perempuan non-Yahudi (shicksas). As long as we're home by Saturday morning, walau mereka Punk dan Skinhead tapi mereka tetap taat pada peraturan kepercayaan mereka, mereka akan tetap pulang pada Sabtu pagi dan pergi ke Sinagog (rumah ibadah Yahudi) kemudian.

Cause hey, we're the Brews Sporting anti-swastika tattoos, budaya Yahudi mengharamkan tatto, mereka dalam lagu ini sebagai kaum Punk pemberontak dan juga Skinhead yang brutal mendukung adanya tatto lambang anti-swastika, sebagaimana swastika adalah lambang dari gerakan Nazi Jerman, dimana pada saat itu dilaporkan bahwa terdapat jutaan orang Yahudi yang di bantai dalam peristiwa Hollocaust, dan menjadikan Hitler sebagai salah satu penjahat kemanusiaan terbesar.

Oi Oi we're the Brews The fairfax ghetto boys skinhead Hebrews, Oi! Selain dikenal sebagai seruan kaum buruh di Inggris pada era 1970-an juga dikenal dalam masyarakat Yahudi sebagai seruan seperti “Ouch!” dalam bahasa Inggris atau “Aw!” dalam bahasa Indonesia. The Brews dalam lagu ini mengartikan Hebrew, atau masyarakat Yahudi.

Fairfax sendiri adalah daerah yang di kenal di Los Angles sebagai pemukiman kaum Yahudi Ortodoks, Ghetto adalah pemukiman kaum minoritas, namun lebih kepada kaum Yahudi dimana saja. Oi Oi we're the boys Orthodox, hesidic, O.G. Ois, disini dimantapkan bahwa mereka adalah masih menganut kepercayaan dan budaya mereka dengan sangat ortodoks.

We got the might, psycho mashuganas We can't lose a fight, as we are the chosen ones, mashuganas adalah bentuk dari ungkapan Yahudi kepada seseorang yang gila dan aneh, namun menjurus pada sesuatu yang tidak baik, dalam budaya Punk menjadi gila dan kejam rasanya adalah suatu pujian dan juga sanjungan. Mereka mengatakan kalau mereka tidak mungkin kalah dalam pertarungan kerena mereka yakin bahwa mereka adalah umat pilihan Tuhan, seperti tertulis dalam kitab-kitab suci yang ada sekarang, walau beberapa umat menyangkal, namun mereka mengakui hal tersebut secara benar, karena mereka yakin bahwa hanya leluhur mereka yang telah diambil sumpah oleh tuhan dibawah gunung Sinai pada jaman nabi Musa.

Chutspah driven, we battle then we feast We celebrate, we'll separate our milkplates from our meat, pada bagian ini terdapat pemisahan antara daging dan susu, dalam budaya makan Yahudi diharamkan untuk mencampur antara daging dengan susu, bahkan sampai kepada penggunaan piring dan gelas mereka akan dipisahkan mana untuk yang susu dan mana untuk yang daging dan makanan dari bahan yang lain, ajaran ini biasa dikenal dengan Kosher.

kesimpulan saya..
menilai Pengaruh Punk cuman dari satu lagu merupakan pemikiran yg sempit..mungkin memang benar kalo eric melvin dan Fat mike besar di keluarga yahudi..tapi kalo bilang punk terpengaruh zionis mungkin itu terlalu membesar-besarkan..:D
Sejarah Punk sendiri setahu saya berasal dari inggris..
mohon koreksi nya kalo ada kata2 yg salah..:D

Punk In Drublic

Punk In Drublic



01. linoleum
02. leave it alone
03. dig
04. the cause
05. don't call me white
06. my heart is yearning
07. perfect government
08. the brews
09. the quass
10. dying degree
11. fleas
12. lori meyers
13. jeff wears birkenstocks
14. punk guy
15. happy guy
16. reeko
17. scavenger type

Reviews from Official Web
So we wanted to go back in to West Beach with Donnel, but it turns out now he's in rehab, and obviously is in no shape to record us. So Mr. Brett tells me to call his friend Ryan Greene. So I call Ryan and he records what is probably our best record. It turns out Ryan has really long hair and knows a lot of metal bands, but he's pretty cool anyway. We record at west beach, but mix at EMI. This record takes about 3 weeks, which is about as long as we've ever spent on any record. We had a bunch of weird people come in to play steel drums and flaminco guitar and stuff. We covered a Mark Currysong too, which a lot of people don't know. (Perfect Government) . This record turned out to be our best selling record. Without any radio or video play, it ended up going gold. Pretty neat.

Reviews From Sputnikmusic

Review From Me

4,5/5

Nama Album Ini sebenarnya plesetan dari kata Drunk In public..
album ini dimulai dengan linoleoum yg bertempo cepat..awal yang bagus menurutku,terhenti oleh track My Heart is Yearning..lagu ber intro serius tapi ternyata isi lagunya semacam lelucon..good job hefe..
diteruskan dengan lagu cover an dari mc.cury, perfect goverment...How did the cat get so fat...
the brews, lagu yg menurutku penuh kontroversi tapi juga enak didengar...selalu dihubungkan dengan yahudi..ato memang ada hubungannya..baca artikel ini...:D
The Quass merupakan satu kesatuan dengan Dying degree..tanpa the quass, dying degree akan tersa berbeda...
dalam album ini, NOFX tidak menyenggol masalah politik(hanya Perfect Govern)...kebanyakan hanya lah lagu personal seperti brews tadi dan fleas..
ada juga Punk Guy dengan jargonnya.."Hell he was even more punk than me"..:D
Ini album yg bikin NOFX banyak dikenal luas di kalangan khalayak..meraih gold tanpa diputar di radio..:D
oh iya..dalam dunia per punk an, tahun 1994 merupakan tahun yg spesial..ada 4 album muncul, Punk In Drublic(NOFX), Lets Go(Rancid), Stranger Than Fiction(Bad Religion), dan Dokie oleh GD

Rabu, 27 Oktober 2010

NOFX - Live @ BMX T Mobile Extreme Playgrounds

NOFX - Live @ BMX T Mobile Extreme Playgrounds

Description:
intinya, pengambilan gambar nya bagus banget.. dilabelin "Pro Shot" sama yg upload..:D
walaupun sempat jadi perbincangan yg hangat, soalnya bersamaan dengan pro shot itu, label MTV muncul di 3 lagu mereka, well itu versi youtube nya sih.. ga tau kalo versi yg ini. Soalnya ga download yang ini..:p
Great Video!!!

Tracklist

01. Intro
02. Linoleum
03. Seeing Double At The Triple Rock
04. Stickin' In My Eye
05. Mattersville
06. The Quitter
07. Louise
08. Radio
09. Murder The Government
10. The Brews
11. My Orphan Year
12. Champs Elysees
13. The Separation Of Church And Skate
14. Perfect Government
15. Eat The Meek
16. The Man I Killed
17. Bottles To The Ground
18. Do What You Want smile.gif
19. The Desperation's Gone
20. Leaving Jesusland
21. Reeko
22. Franco Un-American
23. Bloody Cunt (New Song)
24. Bob
25. Whoops, I OD'd
26. Kill All The White Man
27. Outro

Jumat, 22 Oktober 2010

White Trash, Two Heebs and a Bean



White Trash, Two Heebs and a Bean
01. soul doubt
02. stickin in my eye
03. bob
04. you're bleeding
05. straight edge
06. liza and louise
07. the bag08. please play this song on the radio
09. warm
10. i wanna be your baby
11. johnny appleseed
12. she's gone
13. buggley eyes

Reviews from Official Web
Back to West Beach with Donnel Cameron. I don't remember that much about this album. Erik had just quit heroin and he was still sick. Two days after we finished, Erik checked himself into a rehab and stayed there for two months. That was 7 years ago and he has been totally sober ever since. Cool. He won't even eat chicken if it has wine sauce on it. He made it clear that NOFX was more important to him than drugs. Anyway, I don't remember how long this album took, but I do remember it took me a fuck of a long time to sing. Standard.

Reviews From Punknews.org

Reviews from me
4,3/5
Album yang keren menurutku. diawali dengan 3 lagu bertempo fast, dan bisa dibilang lagu NOFX yg melegenda. Bob, Stickin in my eyes, shoul doubt. awal yg bagus menurut saya..
hmm..dilanjutkan ke dg lagu straight edge, lagu dari minor threat yg dibawakan secara sempurna oleh el hefe(dalam jazz).. album ini adalah full lenght pertama bagi el hefe..
ada yang bilang kalo lagu ini merupakan lagu lelucon dan sindiran bagi para sXedgers(saya setuju sama ini), ato mungkin memang pada saat itu mereka masih termakan oleh sXe movement. tapi saya temukan di web mereka "In 1983 three of the four members were into the straight edge movement following Minor Threat's first single, but we were never a straight edge band, OK?", oh iya, tentu saja selain smelly, dia menghindari alcohol dan drugs hingga sekarang.
ada juga lagu yg menurut saya briliant.hehehe liza and louise, lagu yang menggambarkan kesukaan fat mike pada lesbians..oiya, dengan ditambahin lagu sedih yang dikemas apik di she's gone
Oiya, album ini sebenernya bernama White Trash, Two Kikes, and a Spic,.. white trash(buat drummernya, mungkin karena dia dah ga doing drugs ama alcoholic jadi di bilang trash). spic adalah offensive name buat hispanic(hefe), begitu juga kikes(dengan 2 orang yahudi didalamnya, fat mike and melvin)
well..album yang bagus menurut saya..dg eksperiment2 baru semacam johny applesed, buggley eyes n straight edge di dalamnya.




Rabu, 20 Oktober 2010

Insanely huge NOFX discography review posted

Insanely huge NOFX discography review posted

A dedicated fan, has posted a massive NOFX discography review spanning the band's entire catalog and 27 year livespan. The four part series looks kindly on controversial albums like 1991's Liberal Animation calling it a " truly notable achievement." but seems less fond of S&M Airliness. Of course, the review speaks well of the band's 1994 breakthrough Punk In Drublic noting "stupendous songwriting." It's worth noting that the writer looks at the intervening 7-inches and EPs including The Decline which it notes " beats Green Day to American Idiot's punch" Each segment also includes a discography "mix tape" to provide some musical context for the writing.


maksudnya ada fans berat dari NOFX yang mereview semua album dari awal NOFX kebbentuk ampe sekarang..
ane sendiri belom kelar bacanya..sumpah buanyak banget..berminat membaca ??
silahkan..HERE

Ribbed





Ribbed

01. green corn
02. the moron brothers
03. shower days
04. food, sex and ewe
05. just the flu06. el lay
07. new boobs
08. cheese
09. where's my slice?
10. together on the sand
11. brain constipation
12. gonoherpasyphlaids
13. i don't want you around
14. the malachi crunch

Review From Official Web

Once again we went back to west beach with Brett. This record took 12 days. For some reason we were playing a lot of chess during the recording. I swear every 20 minutes me and Brett would play a game of speed chess, and then mix another song. This record was important. It was the first nofx record that people actually liked. I think we finally got our sound. We took a little bad religion, di, rkl, and came up with the nofx sound. Now when we went on tour, people showed up and enjoyed themselves. It was weird. No one really liked us very much before. So right when we started getting popular, our guitarist Steve quit to join a rock band. Oh well, that's when we got El Hefe. This record sold 8000 copies the first year. That was a lot. Flipside liked this one.

Review from Sputnikmusic.com

Review from me
3.7/5
dari album ini menurut saya musik mereka berubah dari album mereka..terlihat mereka mulai menemukan musik yang pas buat mereka..
kenapa NOFX tidak maen seperti sebelum album ini(dengan tempo fast dan tanpa variasi musik seperti ska, rege, etc) ada yang menjawab salahkan Bad Religion atas hal itu..saya rasa hal itu mungkin saja
overall menurut saya album ini lebih bagus daripada album sebelumnya..:D
Soal El hefe, ternyata dia baru bergabung di Band setelah NOFX melakoni tour setelah merilis ribbed, seperti disebutkan dibawah ini..

NOFX adjusted their sound for their 1991 Epitaph release, Ribbed. Epitaph invested heavily in NOFX, spending much time honing the vocals. Vocal harmonies reminiscent of Bad Religion found their way into the album which had cover art featuring a picture of a condom. In addition, NOFX released their first ballad on the innuendo-laden project. A song was even written about societies' false portrayals and facades throughout Southern California titled "New Boobs?" The group had achieved big-time punk status by this time and ventured once again to Europe along with The Leaving Train, Bad Religion, and Mudhoney. After the tour, an audition was held for a new guitar player because the previous guitarist departed for fear of falling into addictive druguse. Aaron Abeyta was so impressive on the guitar and trumpet that he was chosen as the new addition and given the name El Hefe, as he was the most skilled musician of the bunch.


Jumat, 17 September 2010

Franco un-American


Saya akan membahas salah satu lirik NOFX yang paling terkenal di Indonesia, Franco un-American. Aku inget dulu 2007, sebelum mereka manggung gratis di PRJ, lagu ini lagi Booming. Wohoooo.. Poseur..

Franco un-American

I never thought about the universe, it made me feel small

Never thought about the problems of this planet at all

Global warming, radio-active sites

Imperialistic wrongs and animal rights! No!


Why think of all the bad things when life is so good?

Why help with an 'am' when there's always a 'could'?

Let the whales worry about the poisons in the sea

Outside of California, it's foreign policy


I don't want changes, I have no reactions

Your dilemmas are my distractions


That's no way to go, Franco Un-American

No way to go, Franco Un-American

No way to go, Franco Un-American

No way to go, Franco, Franco Un-American


I never looked around, never second-guessed

Then I read some Howard Zinn now I'm always depressed

And now I can't sleep from years of apathy

All because I read a little Noam Chomsky


I'm eating vegetation, 'cause of fast food nation

I'm wearing uncomfortable shoes 'cause of globalization

I'm watching Michael Moore expose the awful truth

I'm listening to Public Enemy and Reagan Youth


I see no world peace 'cause of zealous armed forces

I eat no breath-mints 'cause their from de-hoofed horses

Now I can't believe; what an absolute failure

The president's laughing 'cause we voted for Nader


That's no way to go, Franco Un-American

No way to go, Franco Un-American

No way to go, Franco Un-American

Where can we go, Franco Un-American


I want to move north and be a Canadian

Or hang down low with the nice Australians

I don't want to be another 'I-don't-care-ican'

What are we gonna do Franco, Franco Un-American

Chord dapat di lihat disini

KLIK

Saya coba mengartikan lirik lagu ini.

Lagu ini muncul di album war of errorism(plesetan dr war of terrorism) ketika dunia sedang hangat2nya mengecam amerika atas invasi timur tengahnya..

Intinya Fat Mike(Vokalis dan penulis lagu) berusaha meng ekspos permasalahan2 yang ada di Amerika. Juga bagaimana mereka( Masyarakat dan bahkan pemerintah) seakan tidak peduli akan masalah tersebut.

Masalah apa sih? Global warming..kurasa ga perlu aku jelasin, pasti anda lebih tau daripada saya:D

Radiaoactive sites..diketahui bahwa pada tahun 92 aja ada 45,000 daerah di America terkonaminasi oleh zat2 radioaktif.

Imperialistic wrongs..cukup jelas.invasi amerika dan sekutu ke Irak dan Afganistan. Berkedok mencari dan menghancurkan terorisme 9/11, sebenernya yang terjadi adalah pencurian minyak secara besar-besaran.

Animal Rights..ada sebuah undang2 tentang animal rights di Amerika, yang melindungi hewan tentu saja..tap tahukah anda berapa sapi yang dipotong oleh Mcd? Berapa ayam yang dijadikan Pahe(paket Hemat) KFC..hmm

Bait ke 2 lagu menunjukkan ketidak pedulian Americans(warga amerika) tentang masalah2 itu..(why think of all the bad hings when life is so good)

Lets the whales worry about poisons in the sea..nah emangnya paus bisa nglakuin apa? Kasus terakhir tu pas ada muatan kapal tumpah baru2 ini di perairan amerika sana.. masak suruh ikan paus yang ngurusin..

Outside california is a foreign country(NOFX dari california)..bagaimana masyarakat California menganggap wilayah diluar California itu seperti Negara laen..haduuh

I don’t want changes, I have no reactions

Your dilemmas are my distractions..kurasa sudah jelas:D

Berlanjut ke masalah politik..Fat Mike(vokalis) adalah seorang Demokrat( salah satu parai politik di amerika) dan pembenci Bush(liberal)..hal ini ditunjukkan dengan diluncurkannya Punk Voter..buat lebih jelasnya apa itu punk voter lihat disini..KLIK

Diketahui bahwa howard zinn, noah Chomsky, Michael Moore adalah aktivis liberal.. hal ini jelas menunjukkan sakrkasme kebencian Fat Mike sama Liberal..hmm menarik

Yang paling aku suka di sini adalah : the president’s laughing cause we voted for nader..haha..nader adalah kandidat presiden US 4 kali, selalu kalah..berarti juga menertawakan kegalalan punk voter..

Sebenernya ada sedikit perubahan lirik pas mereka maen live..


“We all know George bush is an imbecile, he love’s dick but he hate homosexsuals

Were sick and tired, of embarrasement, the whole world want us to get a better president”


Tapi semenjak Obama (democrat) terpilih sebagai presiden, lirik diatas tag pernah muncul lagi..well Fat Mike emang pendukung demokrat

Yup.. ternyata di Negara sebesar Amerika juga punya masalah yang kompleks.. masyarakat tidak peduli tampaknya tidak hanya terjadi di Indonesia kan?:D

mau dengerin lagunya?KLIK